Berita Desa
Sosialisasi Pentingnya Digital Marketing Bagi Masyarakat Desa Rejoso Lor

Sosialisasi Pentingnya Digital Marketing Bagi Masyarakat Desa Rejoso Lor

Di era digitalisasi membuat banyak perubahan signifikan tentang cara komunikasi dan pemasaran sebuah produk. Kini, tren pemasaran mulai bergerak ke arah digital marketing. Digital marketing merupakan sebagai kegiatan pemasaran atau promosi suatu merek atau brand produk atau jasa yang dilakukan melalui digital. Tujuan pemasaran ini adalah menjangkau sebanyak-banyaknya pelanggan dengan cara yang effisien, relevan, dan efisien. Jika pemasaran tradisional menggunakan media cetak dengan jangkauan masyarakat sekitar maka digital marketing banyak menggunakan media-media daring yang mana tanpa harus mencetak brosur dan menyebarkannya.

Pada hari Rabu (18/07/2023) mahasiswa KKN-T kelompok 11Universitas Merdeka Pasuruan melakukan sosialisasi tentang digital marketing terhadap pelaku UMKM dan ibu-ibu Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) di Desa Rejoso Lor. Digitalisasi UMKM menjadi salah satu fokus program kerja (Proker) mahasiswa kelompok 11 KKN-T Unmerpas di Desa Rejoso Lor. Karena kegiatan tersebut bermanfaat bagi masyarakat Desa Rejoso Lor.

Dari hasil survei yang sudah dilakukan masyarakat Desa Rejoso Lor sebagian masih awam dengan digital marketing. Kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk memberi pemaparan bagi masyarakat Desa Rejoso Lor untuk mengenal digital marketing serta pengenalan tentang e-commerce. Dalam hal ini mahasiswa KKN-T kelompok 11 Unmerpas di Desa Rejoso Lor memberikan pengenalan terhadap e-commerce seperti shopee, tokopedia, dan lain sebagainya.

“Hasil pemaparan yang sudah diberikan oleh mahasiswa KKN-T Unmerpas dapat memberikan informasi tentang digital marketing, serta jangkauan konsumen UMKM lebih luas lagi dan menghemat waktu tanpa harus menyewa stand untuk berjualan,” ujar ketua ibu PKK Desa Rejoso Lor.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *